Sabtu, 16 Februari 2013

Dolly Si Rambut Jabrix


Disamping Samson yang terkenal dengan julukan Si Raja Sotho dari SD Sri Mrengut saat itu ada juga temen kami lainnya yang terkenal dan ditakuti namanya Dolly. Anaknya putih tinggi besar dan rambutnya memang jabrix sehingga dijuluki Dolly si rambut Jabrix, setiap hari hobinya berkelahi dan suka menantang siapapun yang tidak suka dengannya. Pokoknya sering bikin masalah dan membuat anak-anak ciut nyalinya kalau harus berurusan dengan dia. Ketenaran Dolly juga sempat membuat anak baru pindahan dari  kota Atang yang bernama Dono sangat tidak suka dan membencinya. Pernah suatu hari mereka  terlibat perkelahian yang sangat seru dan menegangkan, saling memukul dan membanting sampai bajunya robek tak karuan dan seperti biasa sudah diduga pertarungan itu akhirnya  dimenangankan oleh Dolly.
Ketenaran Dolly juga membuat  jagoan dari SD Obah 2 lainnya yang merupakan kakak kelas bernama Ayok menantangnya, mereka terlibat perkelahian yang sangat seru dan dasyat tapi juga dimenangkan oleh Dolly, bahkan jagoan dari SD Obah 3 yang merupakan tetangga kami bernama Bendot sangat penasaran. Kebetulan SD Obah 2 dan SD Obah 3 lokasinya saling berdampingan. Saat itu Bendot juga pernah menantang Dolly duel satu lawan satu disawah belakang sekolahan, hal ini tentu menjadi peristiwa yang sangat  menggemparkan apalagi Bendot dan Dolly memang sudah bermusuhan sejak lama dan terkenal sebagai jagoan dikawasan tersebut. Jadi pertarungan ini sebagai pembuktian siapa yang layak sebagai jagoan diantara mereka, pada pertarungan tersebut mereka  duel sangat sengit saling  bergumul didalam lumpur sawah sampai baju dan badan mereka kotor oleh lumpur dan seluruh murid berdiri melingkar saling memberi dukungn tapi akhirnya  pertarungan itu juga dimenangkan oleh  Dolly .
Dengan telah mengalahkan  jagoan dari SD Obah 2 & 3 itu membuat Dolly semakin terkenal dan ditakuti dikawasan SD tersebut, juga membuat jagoan dari SD lain yang bernama Kintel yang tadinya mau menantang Dolly juga menjadi ciut nyalinya, tapi dengan kami Laskar Kampretz, Dolly merasa segan dan tidak berani mengganggu karena kami sangat kompak dan solider. Pernah Dolly menyakiti Onoy teman kami yang memang banyak omongnya karena saat itu Onoy memanggilnya dengan sebutan Dolly Jabrix, tidak terima dengan sebutan itu Dolly langsung memukul Onoy namun saat itu Onoy langsung kami bela mati-matian dengan membuat perhitungan dengan Dolly pokonya kalau sampai menyakiti  salah satu diantara kami, berarti siap berurusan dengan Laskar Kampretz, termasuk Samson langsung menantang Dolly untuk adu sotho, dengan gertakan tersebut membuat nyali Dolly jadi ciut dan akhirnya minta maaf serta berjanji tidak  akan mengganggu kami lagi.
Dalam bermain apapun disekolah kami juga membaur dengan teman-teman yang lainnya dan tidak pernah membeda-mbedakan dalam berteman cuma hebatnya kemana-mana kami selalu bersama  kalau satu diantara kami bertengkar yang lain melerai, kalau  satu  diantara kami sakit yang lain menjenguk, kalau satu diantara kami tidak punya uang  yang lain  memberinya dan kalau satu diantara kami disakiti yang lain pasti membelanya termasuk pada saat Onoy disakiti oleh Dolly, tidak hanya disekolah dirumahpun kami betul-betul kompak  belajar bersama, bermain bersama, mandi disungai bersama, juga mancing bersama  dan yang paling heboh kami juga sering keluyuran waktu malam begadang dipinggir sungai, disawah, dikuburan sehingga layak dengan julukan kami sebagai Laskar Kampretz.  Enam tahun di SD Sri Mrengut kami lalui dengan penuh  bahagia dengan kenangan-kenangan yang indah dan lucu yang tak pernah terlupakan sampai akhirnya kamipun lulus dan melanjutkan sekolah  ke SMP Jati . ..lanjut..

Tidak ada komentar: